Animasi Dp Bbm Julax Alay

9 Tips Langkah Langkah Dasar SEO

Ditulis oleh: -
SEO, siapa yang gak kenal dengan kata SEO? Aku yakin kalo kita semua kenal kata tersebut. Kata yang paling banyak dicari oleh para Blogger agar blognya semakin ramai dan banyak dikunjungi. Lalu sebenarnya seperti apa cara kerja atau langkah SEO yang bisa mendongkrak trafict sekaligus rating? Mari kita bahas bersama karena saya bukan master disini, jadi kalo salah mohon para master diingatkan ya!

Ok, Sekarang kita mulai membahas langkah demi langkah SEO yang saat ini baru 9 Langkah SEO Dasar (*berarti masih banyak langkah lanjutannya). Saya anggap teman-teman yang mampir sudah punya Blog jadi tidak membahas pemilihan Domain yang baik.

1. Title Blog mengandung Keyword yang dituju

Bila kita hendak melakukan Optimasi terhadap sebuah keyword semisal Rusli Zainal Sang Visioner (*numpang backlink dulu ach) maka buatlah title blog dengan mengandung kata-kata tersebut semisal Kuliah Gratis | Rusli Zainal Sang Visioner
2. Meta Description merupakan penjelasan dari Title
Namanya juga menjelaskan pastinya dengan mengikutkan keyword yang dituju semisal Hubungan Kuliah Gratis dengan Rusli Zainal Sang Visioner. Perlu dihindari mengisi Meta Description dengan kata keyword semisal Rusli, Zainal, Rusli Zainal, Sang Visioner, Rusli Zainal Sang Visioner karena itu bisa membuat Mbah Google bingung.
3. Meta Keyword yang bervariasi
Nach kalo tadi dilarang memakai kata-kata yang nembak keyword dimeta Keyword justru harus ditembak keyword yang dituju dengan memvariasikan kata-kata keyword tapi jangan terjadi pengulangan keyword disini karena itu bisa dianggap Spamming oleh Mbah Google.
Nach 3 langkah diatas dilakukan sebelum kita memulai posting dengan keyword tertentu, jadi bisa dianggap tahap persiapan lah. Ketiga Langkah SEO Dasar itu bisa dibilang sebagai pondasi dari Optimasi Posting yang kita lakukan jadi harus dipersiapkan dengan matang.

Nach langkah selanjutnya kita akan melakukan Optimasi pada Postingan. Mari kita lanjutkan 9 Langkah SEO Dasarnya.

4. Judul Posting Mengandung Keyword yang dituju
Semua blogger pasti juga sudah tau ini, kalo mau nembak keyword Rusli Zainal Sang Visioner setidaknya harus mempunyai Posting yang mengandung keyword tersebut. Seperti sudah tau semua jadi lanjut ke Langkah SEO Dasar selanjutnya aja ya?
5. Optimasi Keyword diparagraf awal Postingan
Biasanya sich kita kadang suka tidak memperhatikan peletakkan keyword yang kita tuju. Maklumlah karena mungkin postingnya terburu-buru atau berbagai macam alasan lainnya. Tapi mulai saat ini cobalah membuat posting dengan keyword diletakkan pada kalimat-kalimat awal posting jadi lebih mudah diindex oleh Mbah Google. Semisal begini

Gubernur Riau Bp. Rusli Zainal sekarang sedang dijadikan Keyword Kontes yang bertajuk Rusli Zainal Sang Visioner. seterusnya....
6. Menebalkan Keyword
Kelihatan sepele memang tapi ini sangat membantu sekali bagi Search Engine. Tapi jangan semuanya ditebalkan khususnya keyword pertama saja yang ditebalkan yang lain mungkin miring atau kombinasi dari keduannya.
7. PingBack Artikel
PingBack atau istilah kerenya "Inbound Link" adalah salah satu cara mempopulerkan artikel kepada pengunjung namun disisi lain juga merupakan cara jitu untuk menambah koleksi BackLink Blog kita. Namun perlu dihindari menulis PingBack dengan kata "seperti disini, artikel ini, disini" atau kata-kata lain yang tidak menunjukkan isi dari artikel yang kita Link. Akan lebih presentatif dan efektif bila tulis ".... Seperti tentang kontes Rusli Zainal Sang Visioner yang sedang aku ikuti"
8. Menggunakan Heading H1, H2, dan H3
Sepele memang tapi coba dulu dan rasakan perbedaannya 3 hari setelah memakai heading tersebut. Aku sarankan sich memakainya pada Judul Postingan dengan begitu akan lebih mengoptimalkan judul Postingan kita.

Untuk menentukan ukuran dari Heading tersebut silahkan ubah di CSS template CMS masing-masing, ok!
9. Memperhatikan penulisan Achor Text, dan Title Link
Sepele dan jarang diperhatikan oleh para Blogger, itulah kalimat untuk hal yang satu ini. Tapi dengan memaksimalkan penulisan link itu akan semakin mempertegas dari isi yang ada didalam link tersebut. Ini bukan semata-mata bagi pengunjung tetapi juga bagi Search Engine.
Nach akhirnya 9 Langkah SEO Dasar sudah selesai. Perlu diingat cara ini adalah cara yang resmi dan biasanya efeknya akan terasa setelah 3 hari - 1 minggu setelah posting dengan optimasi 9 Langkah SEO Dasar ini.

Selamat mencoba! Keep Blogging Bro!
thumbnail Title: 9 Tips Langkah Langkah Dasar SEO
Posted by:anjay
Published :2012-11-16T01:00:00+07:00
Rating: 4.8
Reviewer: 877 Reviews
SEO, siapa yang gak kenal dengan kata SEO? Aku yakin kalo kita semua kenal kata tersebut. Kata yang paling banyak dicari oleh para Blogger ...

0 komentar "9 Tips Langkah Langkah Dasar SEO", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar